Papua Mart Blog

Kopi Papua, Buah Merah Papua

Telp: 082210183000 (WA)
Email: papuamart@gmail.com
Alamat PAPUAmart.com Hawai, Sentani, Kab. Jayapura

Sunday 3 January 2016

Komitmen Kami Kopi Papua Standard Export (Grade A) untuk Konsumsi di Indonesia

Dalam mengulas semua perjalanan dan perombakan besar-besaran yang telah terjadi dalam bisnis Kopi Papua pada tahun 2015 telah dibahas beberapa cerita sukses KSU Baliem Arabica tahun 2015. Pertama dan terutama ialah perubahan menejemen bisnis Kopi Papua dengan pembentukan PAPUAmart.com sebagai Unit Sales dan Marketing yang terpisah dan berfokus utama memasarkan dan menjual Produk Spesialti Papua, terutama Kopi Papua dan Buah Merah Papua.

Kedua ialah pendirian minimarket PAPUAmart.com di Jalan Raya Sentani, Hawai No. 05, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua sebagai minimarket 24-Jam pertama di Tanah Papua, yang dimiliki 100% oleh Orang Asli Papua, tanpa pinjaman, atau hibah dari siapapun juga tetapi murni dari hasil penjualan Kopi Papua sejak tahun 2007 - 2015.

Ketiga, bahwa di akhir tahun 2015 telah dimulai pendirian minimarket PAPUAmart.com di Wamena, sebagai pusat kota di Pegunungan Tengah Tanah Papua.

Keempat, bahwa telah dibuka Gudang Penyimpanan Kopi Biji Hijau Wamena Arabica Single Origin di DKI Jakarta per tanggal 1 Desember 2015, bertempat di Ciganjur, dekat Rumah Alm. Abdurrahman Wahid.

Kemajuan keenam yang tidak boleh dilupakan ialah magang Calon Barista Papua di Jakarta Coffee House, Jalan Cipeta Raya No. 02, di mana selama pertengahan Desember 2015 sampai pertengahan Januari 2016 ada dua putra-putir Papua yang saat ini sedang magang di sini belajar untuk menjadi Barista di Tanah Papua.

Jhon Yonathan Kwano sebagai petugas yang diberikan taunggungjawab sebagai Direktur Papua Mart atau dalam organisasi Koperasi disebut Unit Sals & Marketing KBA, menyatakan beberapa hal penting sebagai garis kebijakan PAPUAmart.com sebagai Toko Online Pertama dari Tanah Papua dan sebagai minimarket Pertama milik OAP di Tanah Papua bahwa
  1. Semua Kopi Green Beans Wamena Single Origin yang didistribusikan oleh PAPUAmart.com ke seluruh pelanggan di Indonesia ialah Green Beans Grade A (Standard Export), dengan Ready Stock F.O.B Jayapura, F.O.B Yogyakarta dan F.O.B Jakarta;
  2. Semua pelanggan Kopi Papua yang lama akan dikunjungi satu per satu oleh Jhon Yonathan Kwano untuk terus menjalin hubungan secara langsung antara produsen dan pelanggan Kopi Papua di seluruh Indonesia pada tahun 2016 ini.
  3. Akan dikembangkan Toko Online ke me Marketplace lain yang ada di Indonesia, seperti bukalapak.com dan tokopedia.com sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dan akan merombak situs Toko Online Pertama dari Tanah Papua: PAPUAmart.com ke format yang berbeda.
  4. Telah diuncurkan layanan selain penjualan Kopi secara Online, yaitu dengan mempersembahkan penjualan Tiket dan Pulsa lewat papua.click dan tiketpapua.com. Kedua situs ini telah dirancang di akhir tahun 2015 bekerjasama dengan perusahaan pencarian tiket dan penjualan tiket terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara sehingga memudahkan orang Papua untuk membeli Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api dan menyewa Mobil dari bandara ke tempat penginapan, dan bahkan dapat dibantu untuk memesan tempat penginapan di manapun di seluruh Indonesia.
  5. Selaina penjualan Kopi dan Tiket, PAPUAmart.com juga telah meluncurkan situs Online untuk BuahMerahWamena.com dan bisnis Buah Merah Papua.
Masih menurut Kwano,
Kami bertugas menyelenggarakan kegiatan bisnis berbasis lokal, tetapi berorientasi global. Itu visi/misi kami. Kami dipaksa oleh perubahan regional MEA dan perubahan global, di mana Presiden Joko Widodo sebagai pengusha sedang memacu kita semua untuk bergerak cepat,merombak cara kita melihat diri kita, melihat dunia kita dan melihat makhluk lain, dan dengan perspektif baru ini kita maju bersaing di pasar ASEAN. 
Kami tidak punya waktu berbasa-basi, duduk berkomentar dan mengkritik. Kami sudah ada di dalam lautan lepas, dan kami harus berusaha berenang menepi. Itu kenyataan yang harus kita hadapi. Karena itulah, PAPUAmart.com sebagai ujung tombak atau icon promosi dan penjualan produk spesialti Papua berupaya keras di tahun 2016 ini membangun pusat promosi produk unggulan Papua di Jakarta.
Dengan basis titik penjualan dan peluncuran situs-situs Toko Online dan penjualan tiket dan pulsa serta PPOB secara Online, maka semua jaringan PAPUAmart.com di seluruh dunia dapat melakukan jual-beli tiket, jual-beli pulsa, dan jual-beli tagihan-tagihan telepoin, listrik, game, dan sebagainya secara Online langsung dari tempat di mana agen PAPUAmart.com berada, di kampung, di hutan, di kota, di dalam negeri, di luar negeri.

Kwano melanjutnya
Ini bukan zamannya orang Papua duduk mencari-tahu kambing-hitam sebagai penyebab keterbelakangan, keterisolasian dan ketertinggalan orang Papua dan wilayah Papua. Ini saatnya OAP sendiri maju dan bergerak. Kita tidak punya juruselamat dari mana-mana datang selamatkan ekonomi orang Papua, tanpa orang Papua sendiri bangkit untuk mandiri, juruselamat ekonomi Papua tidak akan pernah ada.Ini soal perut, soal hidup-mati, semua orang ada dibuk urus perut masing-masing. 
Pasar MEA merupakan peluang besar bagi OAP dan Tanah Papua untuk melibatkan diri dan mengambil keuntungan sebesar-besarnya. PAPUAmart.com sudah melihatnya, dan PAPUAmart.com sudah mengambil langkah-langkah awal dalam rangka memanfaatkan peluang-peluang dimaksud.
Diharapkan tahun 2016 ini menjadi tonggak bersejarah lanjutan dari tahun 2015, dengan berdirinya layanan distribusi dan penjualan Produk Spesialti Papua secara meluas dan mengglobal lewat PAPUAmart Group.

1 comment:

  1. Silahkan juga baca berbagai beria tenang Bisnis di Tanah Papua di www.papua.business, dan berita terkait modernisasi dan masyarakat adat Papua di www.papua.ws, blog buah merah Papua www.blog.buahmreah.biz dan blog kopi papua www.blog.kopipapua.biz

    Banyak situs Online milik KSU Baliem Arabica lainnya: 1. www.baliemarabica.com; www.papuaweb.net; www.papua.website; www.webpapua.com, www.papuabank.com; www.kklingkar.com, dan masih banyak lagi.

    ReplyDelete

Fasilitas SRO dan Daftar Jadi Agen Tiket

The Hottest Post×