Papua Mart Blog

Kopi Papua, Buah Merah Papua

Telp: 082210183000 (WA)
Email: papuamart@gmail.com
Alamat PAPUAmart.com Hawai, Sentani, Kab. Jayapura

Sunday 4 January 2015

PAPUAmart.Com Dan JakartaCoffeeHouse.Com Menghadirkan Freshly Roasted Indonesian Coffee


Atas berkat kerjasama PAPUAmart.com milik KSU Baliem Arabica dengan 

JAKARTACoffeeHouse.com kini kami hadirkan Kopi dari Seluruh Indonesia, Kopi Arabika, Kopi Organik dalam bentuk “Freshly Roasted” kepada para pecinta Kopi Indonesia dan pelanggan kami sekalian.

Freshly Roasted Arabica Beans yang disebut oleh Jakarta Coffee House sebagai “Kopi Lokal” ini kami persembahkan kepada para pecinta, penikmat dan pedagang Kopi di Indonesia untuk dihargai, bukan sekedar diperjual-belikan, tetapi terlebih “appreciated”.

Kami menekankan “apresiasi” (Penghargaan) kepada Kopi Lokal yang mengandung makna kebanggaan Kopi Lokal, Kebanggaan karena dibeli dan dinikmati oleh masyarakat setempat daripada bangga karena diekspor atau dibeli oleh orang asing. Tentu saja tantangan promosi kebanggaan produk sendiri tidak-lah mudah, tetapi untuk jangka panjang harus dirintis dari sekarang bahwa harga Kopi Patut dan Pantas dihargai oleh orang di dalam negeri sendiri sebelum orang asing menghargainya.

Contoh yang palng jelas, Kopi Papua menjadi termahal kedua setelah Kopi Luwak bukan hanya karena citarasanya yang khas, tetapi memang secara kodratnya biaya produksi Kopi Papua tidak-lah rendah. Baik dari kebun sampai ke gudang dan penjualannya di luar Tanah Papua diangkut dengan Kapal Terbang. Bisa terjadi kalau BBM terus melambung di era Pemerintahan sekarang maka Kopi Papua punya harga akan melambung juga. Akan tetapi semua pemain dan penikmat kopi di Indonesia patut “mengapresiasi” kenaikan harga dimaksud karena itu terjadi di luar kendali Koperasi Serba UsahA Baliem Arabica sebagai produsen terkemuka dan eksportir tunggal Kopi Papua sekaligus Koordinator OVOP (One Village – One Product) Papua saat ini.

Atas kerjasama PAPUAmart.com dan JAKARTACoffeeHouse.biz, maka kini masyarakat Indonesia di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali, bahkan di Tanah Papua dapat menikmati Kopi Sangrai dari seluruh Indonesia yang di-sangrai di JakartaCoffeeHouse.biz dan didistribusikan oleh PAPUAmart.com

No comments:

Post a Comment

Fasilitas SRO dan Daftar Jadi Agen Tiket

The Hottest Post×