Papua Mart Blog

Kopi Papua, Buah Merah Papua

Telp: 082210183000 (WA)
Email: papuamart@gmail.com
Alamat PAPUAmart.com Hawai, Sentani, Kab. Jayapura

Thursday 17 May 2018

PAPUA Web Hosting Gelar Latihan Pembuatan Blogger, Wordpress dan Doman Name Gratis di Yogyakarta

Doc PAPUA Web Hosting (ist)
Peran organisasi begitu penting sebagai wadah utama yang merangkum dan membina kebersamaan anggotanya tidak terlepas dari peran para pengurus serta partisipasi  aktif para anggotanya. Kemajuan suatu organisasi tentunya sangat diharapkan sehingga dapat memberi manfaat  kepada anggotanya selepas masa kuliah dan kembali ke tanah air.
Banyak program dan juga kegiatan dari organisasi yang sering dibuat tetapi dalam sisi pemberitaannya tidak semua dapat dibuatkan atau ditampilkan di media-media besar maupun media cetak serta media online. Mengapa ? karena tergantung dari isi kegiatan tersebut. Namun bukan berarti kegiatan organisasi kita tidak bisa dimuat, kita harus bergerak sendiri untuk menyediakan ruang media dalam memuat berita-berita seputar informasi kegiatan organisasi kita.
Selain sebagai sarana informasi juga untuk keperluan arsip kegiatan organisasi dari periode ke periode selanjutnya bisa disusun dalam  media tersebut. Pemanfaat media social sebagai sarana menaikan informasi seperti facebook, twitter atau instagram tidak terlalu potensial, dikarenakan media-media tersebut hanya sebagai sarana sosialisasi. Lebih tepat bisa menggunakan blogger, wordpress dan sebagainya.
Beberapa organisasi kedaerahan mungkin sudah memiliki situs atau blog sendiri namun masih banyak yang tidak memiliki blog guna memuat berita ataupun artikel-artikel seputar kegiatan dari organisasi yang ada. Berangkat dari situasi ini, PAPUA Web Hosting sebagai bagian dari www.PAPUAmart.com group merasa penting untuk membagikan ilmu dalam bentuk pelatihan kepada pengurus dan anggota organisasi pelajar dan mahasiswa Papua yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam hal penggunaan blogger, wordpress dan domain web serta media sosial lainnya untuk organisasi maupun individual.
Pelatihan perdana PAPUA Web Hosting akan dimulai pada hari Jum'at, 18 Mei 2018, bertempat di Banana Leaf Cafe, yang terletak di Jl. Bedreg No. 39, , RT/RW: 08/41, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada pukul: 10.30 WIB - selesai. Gabriel, selaku pipinan PAPUA Web Hosting dalam pernyataannya menyatakan bahwa, "pelaksanaan pelatihan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dari PAPUA Web Hosting, dalam memberikan edukasi terhadap pelajar dan mahasiswa Papua di D I Yogyakarta, terhadap penggunaan media sosial (Blogger, Wordpress, Facebook, Twiter, dan Web Domain) dan berbagai media sosial lainnya, bagi kepentingan organisasi masing-masing, yang diharapkan kemudian juga dapat dimanfaatkan guna mempromosikan daerah masing-masing, karena saat ini kita telah berada di era teknologi, dimana segala sesuatu dapat dilakukan secara online", terang Gabriel.


Setelah adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, diharapkan para peserta yang ikut dalam pelatihan ini dapat berjejaring dengan PAPUA Web Hosting, dalam hal komunikasi dalam pembelajaran, pengembangan dan berbagai hal positif lainnya pada perkembanga yang ada. Pelatihan juga dilakukan sebagai bagian dari PAPUA Web Hosting untuk memperkenalkan kepada para pelajar dan mahasiswa Papua yang berdomisili di D I Yogyakarta. Selain pelatihan secara gratis, PAPUA Web Hosting juga sebelumnya telah memberikan penawaran 1000 domain gratis kepada seluru orang Papua, bagi yang mendaftarkan domain atas nama marga, suku dan nama kampungnya di www.cheaphosts.us .

No comments:

Post a Comment

Fasilitas SRO dan Daftar Jadi Agen Tiket

The Hottest Post×