Papua Mart Blog

Kopi Papua, Buah Merah Papua

Telp: 082210183000 (WA)
Email: papuamart@gmail.com
Alamat PAPUAmart.com Hawai, Sentani, Kab. Jayapura

Friday 8 April 2016

Keunikan Kopi Bubuk Buatan Gudang Baliem Blue Coffee, Jayapura, Papua

Saya beri judul "keunikan" karena kopi saya sendiri sebagai pribadi yang jatuh-bangun dengan Kopi Papua, Wamena Single Origin, atau kami sebut Baliem Blue Coffee selama ini merasakan sendiri perbedaan Kopi Papua yang disangrai dan dibubuk oleh Gudang Produksi BBCoffee di Belakang SPMA, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura dengan Kopi Papua yang disangrai dan dibubuk oleh  roaster lain di mana-mana, di Indonesia maupun di Asia lainnya.

Saya sudah bawa kopi buatan sendiri ke mana-mana, khususnya ke Asia (Malaysia, Singapore, Thailand dan Hong Kong), dan saya juga telah beli Kopi Green Beans dari saya yang digoreng dan disajikan oleh orang lain di luar Tanah Papua.

Memang saya tahu secara prinsipil bahwa begitu roaster-nya berubah, sudah pasti rasa kopinya juga berubah, begitu barista-nya berubah juga rasa kopinya mengikutinya. Itu betul. Saya terima realitas itu. Akan tetapi yang saya maksudkan di sini bukan rasanya saja, tetapi "keunikan citarasa" yang diproduksi di Jayapura sangat kental "rasa Papua".

Saya tahu juga bahwa roaster di Jayapura bukan roaster berpengalaman, apalagi tidak pernah mengenyam pelatihan roasting, apalagi tidak pernah diberi pelajaran oleh orang yang sudah mahir. Roaster di Jayapura saat ini sudah berganti 4 orang, dan dari keempat orang ini, rasa dan citarasa Kopi Papua olahan Gudang BBCoffee Jayapura tidak pernah berubah dengan berubahnya personel yang menggoreng kopi.

Memang saya juga rasakan bahwa profile Kopi Papua Wamena Single Origin yang diproduksi di Gudang Kopi Jayapura tidak stabil, dan lebih lagi tidak punya nama, tetapi citarasanya tetap stabil, tetap terbawa, walaupun personil yang menanganinya berubah.

Karena profilnya belum ada, karena roaster kami belum terlatih, maka Kopi Wamena saat ini masih kami produksi untuk konsumsi di Tanah Papua, tidak untuk konsumsi di luar Tanah Papua. Akan tetapi kami tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk membelinya dan merasakan apa yang saya maksudkan di sini. Untuk itu kami jual produk dimaksud di alamat berikut

  1. papuamart.com (Toko Online Papua pertama, milik KSU Baliem Arabica)
  2. bukalapak.com/papuamart/ (Toko Onilne Produk Spesialti Papua)
  3. tokopedia.com/papuamart.(Toko Onilne Produk Spesialti Papua)
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi kami, baik lewat Facebook, SMS, Whatsapp, atau Email dan telepon

Kalau tidak mau repot-report sebenarnya di sebelah kanan Anda, yaitu kiri dari blog ini, dan sebelah bawah dari blog ini tertera semua alamat dan nomor kontak kami.

No comments:

Post a Comment

Fasilitas SRO dan Daftar Jadi Agen Tiket

The Hottest Post×